Afzarki Indoboga, Berita Dalam Laman Asian Games 2018

Palembang, LamanQu.com – Masih ingat janji pilitik kampanye Sandiaga Uno, dalam beberapa kesempatan Cawapres Prabowo itu ambill brand Ciptakan Ribuan Usahawan Muda. Mungkin bahasa sederhananya dia akan ajarkan atau facilitasi anak muda Indonesia untuk bergelut dalam kewirausahaan

Benarkah se-simple itu? Motif dan dari sudut pandang apa kita sering kali kurang “nge’ dengan bahasa bermuatan ambigiu. Karena konteks politis, asumsi berkembang mungkin Uno berfikir, perlunya mengakomodir energi muda untuk berpenghasilan dari usaha sendiri bukan dari gaji bulanan jumlahnya itu itu aja.

Kedua, mungkin total penganguran atau pencari kerja melebihi jumlah ketersedian lapangan pekerjaan. Ketiga dan seterus.

Bagi mereka yang berkesefahaman dengan maksud Sang Cawapres pasti akan meraba raba bisnis apa ya? Modalnya gimana dan pencarian tips dan referensi bisnis pasti tak lepas dari pelupuk mata. Selalu bertanya tanya.

Pentingkah pengalaman dan permodalan yang cukup? Kiat menentukan berusaa dibidang penjualan barang atau jasa itu bagaimana? Bangun Tim yang Solid Jalin Relasi yang Kuat itu bagaimana? Dapatkan klien dengan kreativitas yang tinggi itu bagaimana? Kombinasi Sabar dan Cepat Belajar itu bagaimana?

Pencarian jawaban untuk jawaban diatas bukan suatu hal yang harus digamblingkan. Butuh waktu untuk mencari cari referensi, yang setidaknya kearah mirip kisah sukses.

Jika saja secara kebetulan ketik kata Asian Games 2018 di mesin pencarian akan terkelik di berita terdepan dan terkini milik LamanQu.com yang berisikan liputan perhelatan olahraga terbesar se Asia. Arah pikiran kita selain siapa siapa yang akan datang, hal besar nan spektakuler ini pasti digerakan oleh sebuah Event Organizer (EO).

Sampai disitu dari semua yang menjadi tanggung jawab nya ada yang namanya bagian konsumsi, pengamanan dan seterusnya tertuang dalam rundown acara.

Tapi dalam laman nya web berita terdepan dan terkini di lamanQu.com ada satu bagian saja yang potongan berita bukan kategori strict news, mungkin semi features biasa. Ini potongan beritanya;

Seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi saksi sejarah pelaksanaan Asian Games edisi ke-18 yang dibuka pada 18 Agustus 2018 Jakarata-Palembang.

Suatu kebanggaan tentunya bagi kita seluruh rakyat Indonesia atas kepercayaan yang masih diberikan sebagai negara penyelenggara pelaksanaan Pesta Olahraga Asia atau yang lebih dikenal dengan Asian Games.

Sang reporter lamanqu.com kemudian menggali satu bagian dari peran EO di Asian Games 2018 yang ngurusi soal konsumsi,

Informasi diperoleh ada sosok pemilik Afzarki Indoboga, yang akrab dipanggil Kang Warto.

Dia menjelaskan, Ada 12 perusahaan atau usaha catering yang terlibat untuk melayani Pam Pengamanan Asian Games 2018 di Palembang yang Afzarki Indoboga naungi.

“Kita suplai konsumsi dalam bentuk snack pagi, nasi box siang, dan nasi box sore, sebanyak 14.000 perhari. Dengan kualitas menu sangat utama kami terapkan. Tiap hari berubah menunya,” jelas Warto.

Lebih lanjut, Warto menuturkan, Afzarki berdiri sejak 2015 special berusaha di bidang jasa boga atau catering. Melayani catering wedding, perkantoran dan Industry,” terangnya.

Sementara ketika disinggung pengalaman kerja Afzarki, Warto menjelaskan. “Alhamdulillah sukses, catering Afzarki dengan pengalaman di Sea Games 2011 lalu, Oil & Gas, Pulp & Paper Mils di Sumsel,”tutup Kang Warto.

Melihat potongan laman ini tentu lah kita akan terperanjat ‘waw’ liat poin sukses nya Kang Warto, tanpa mengetahui jatuh bangun nya dia pada tahun tahun awal bangun Afzarki Indoboga ini.

Bagaimana juga dia berjibaku dengan tengelam dan timbulnya permintaan pasar. Sementara harga sembilan bahan pokok (Sembako) bukan rahasia di zaman ini diluar kendali semua orang, suka atau tidak harga  sembako juga digerakan dengan tangan robot. Bukan tidak mungkin dia, kang Warto pasti berulang ulang alami hantaman hantaman keras ini.

Kita tunggu saja cerita yang mungkin jadi inspirasi kita semua, atau tunggu Sandiaga Uno dan EO nya sambangi kita. (Jeli)