Teka Teki Cawapress Prabowo Hampir Terjawab, Siapa Saja Mereka?

Jakarta, LamanQu.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan mendeklarasikan dirinya sebagai pasangan capres beserta cawapresnya pada Kamis (9/8/2018).

Setelah itu, rencananya, Gerindra dan sejumlah partai koalisi akan mendaftarkan Prabowo dan cawapresnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Jumat (10/8/2018).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon saat ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

“Mudah-mudahan kami bisa deklarasikan pada hari Kamis dan tentu pendaftaran kan deadline nya hari Jumatnya kan,” kata Fadli.

Hal senada disampaikan anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier. Ia membenarkan bila Prabowo akan mendeklarasikan cawapresnya di hari Kamis dan Gerindra beserta partai koalisi mendaftarkannya pada Jumat besok.

“Tanggal 9 Insya Allah (deklarasi cawapres). Pendaftaran tanggal 10,” kata Fuad.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan sosok cawapres Prabowo mengerucut menjadi dua nama.

Namun, ia enggan mengungkapkan dua nama yang telah dikerucutkan menjadi cawapres pendamping Prabowo.

“Pembicaraan sampai dengan tadi malam, (calon) wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua nama,” kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Sebelumnya pula tersisa empat nama yang disebut bakal menjadi cawapres Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Partai Demokrat mengusulkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Sementara itu, PKS dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama mengusulkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Di sisi lain, anggota tim pemenangan Prabowo di Pilpres 2019, Muhammad Taufik, menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga masih dipertimbangkan sebagai kandidat cawapres.