Ketua Karang Taruna, Yudha Bule Kembali Menerima Anugerah Sebagai Tokoh Pemuda 2018

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Untuk ke tiga kalinya Ketua Karang Taruna Kota Palembang Yudha Novanza Utama kembali menerima Anugerah Tokoh Inspirasi Sriwijaya Tahun 2018. Sebelumnya penghargaan yang sama diterima tokoh pemuda ini pada tahun 2016 dan 2017. Anugerah penghargaan dari lembaga Lintas Politika, besutan Kemas Khoirul Mukhlis ini berlangsung di Hotel Zuri Palembang, Minggu malam (05/08).

Bagi Yudha Bule panggilan akrabnya, penghargaan ini merupakan buah dari rangkaian kegiatan selama ini bersama Karang Taruna kota Palembang. Untuk itu dirinya mendedikasikan penghargaan ini untuk Segenap Karang Taruna kota Palembang.

Didampingi pengurus karang Taruna Kota Palembamg, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil  Palembang ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan penilaian terhadap dirinya hingga kembali dianugerahkan sebagai tokoh muda inspirasi.

Foto bersama Yudha Bule dengan kader dan pengurus Karang Taruna kota Palembang

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk keluarga saya, semua Kader dan Pengurus Karang Taruna Kota Palembang yang telah memberikan support dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat,” ujar suami dari Henny Bustam ini usai menerima penghargaan, Minggu  (05/08).

Sementara, Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Mukhlis mengatakan penghargaan Anugerah Tokoh Inspirasi Sriwijaya yang disematkan pada Ketua Karang Taruna Kota Palembang masih dalam kategori Pemuda Inspirasi yang menggerakkan semangat anak muda memiliki jiwa Kesetiakawanan Sosial di kota Palembang.

“Tahun ini Bung Yudha masih populer dan rising star ditengah anak muda khususnya menjadi inspirator penggerak pemberdayaan pemuda di kota Palembang,” katanya.

Alhamdulillah, lanjut Kemas Khoirul Mukhlis, support dan dukungan atas penyelenggaraan “Malam Sejuta Inspirasi untuk Negeri” terus mengalir baik dari tokoh Sumsel maupun para tokoh nasional sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2015.

“Terima kasih pula atas semua saran, masukan, pendapat, nasehat maupun mungkin syakwasangka negatif, tudingan, cacian baik secara langsung maupun tak langsung. Yang jelas, Lintas Politika Indonesia dan tim akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Mantan Ketua KPU Kota Palembang ini.

Yudha Novanza Utama dinobatkan sebagai tokoh inspirasi Sriwijaya bersama 24 Tokoh Sumsel seperti Raden Dewi Gumay, Aktivis Anti Narkoba dan  Pengusaha. Liza Merliani Sako Pengusaha yang juga Politisi. Syavera Nurdini

Pekerja Sosial-Volunteer Difabel.Hernoe Roesprijadji Aktivis Sosial dan Keagamaan- Pejuang Demokrasi.Albizia Rahidin Anan Aktivis Anti Narkoba-Politisi Muda. Alvin Kennedy Pengusaha Muda, Maju Motor Group. Kemudian Deddy Alfiansa Pendonor Darah Sejak Usia 17 Tahun-150 Kali Donor Darah. Isnaini Madani Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang. Ir. Sudirman Tegoeh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Alm. Muhammad Khairul Yusuf (Wartawan) Life Achievement Sriwijaya Award 2018. Susno Duadji Mantan Kaba Reskrim Polri, Ketua Umum TP. Sriwijaya dan Pengusaha.Sudirman D Hury Kakanwil Kemenkumham Sumsel – Ketua DPW Syarikat Islam Sumsel. Iwan Assaari Ketua DPP Syarikat Islam – Pengusaha Muda. Bobby Rizaldi, Anggota DPR RI. Fauzih H Amro, Anggota DPR RI. Tak ketinggalan Herlan Asfiudin (Babe) Pendiri Gerakan SUPER (Solidaritas Untuk Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan)- Ketua BPD PHRI Sumsel – Koordinator Wilayah PHRI : Sumsel, Jambi, Bengkulu, dan Babel. Tokoh nasional Muhammad Qodari Direktur Eksekutif Indobarometer. Hj. Ditian Corisa Ketua Tinju Wanita – PB Pertina- Politikus. Hj. Asmawati, Anggota DPD RI. Hj. Lury Elza Alex Noerdin. Inisiator Sriwijaya Super Camp, Duta Anti Narkoba Sumsel. Viena Firdiana Artis. Erlinda, Aktivis Perlindungan Anak. Ust. Denny Tegar Presiden Palembang Brothers (Palembang Brothers Silaturahmi Lintas Batas). Wawi Susanti CEO Musi Mania (Kaos Oleh-Oleh Khas Palembang Sejak 1999). Nazareth Lembaga Rehabilitasi Narkoba Griya Anak Sayang.