Pesilat Muaraenim Gondol Mendali Dalam Championship Piala Menpora 2018

Muaraenim, LamanQu.com-Tim Psht Porsiba Muara Eni  keluar sebagai peringkat(4) Festival Indonesia Youth dan Sport (Iyos) 2018 Pencak Silat Championship Piala Menpora. Pada gelaran di GOR Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung 21—22 Juli 2018,”Team Psht Porsiba Tanjung Enim sabet 8 Mendali Emas 4 Perak dan 3 Perunggu dalam Kejuaraan Indonesia Youth dan Sport (Iyos)  pencak silat Championship Nasional Piala Menpora pada tanggl 21 – 22 Juli 2018 di Provinsi Lampung yang  diikuti dari berbagai Kontingen Provinsi.

Dengan didampingi para pelatih dan official antara lain Budi Hartanto, Ria Puspita Sari,S.I.Kom, Uci Cahayati, Kiki Prastyo dan Kharim, yang diIkuti 9 atlet Putra dan 6 Putri Dari Binaan Psht Porsiba Tanjung Enim, terang Budi Hartanto dan Ria selaku pelatih,”Alhamdulillah dengan segala keterbatasan dan kekurangan bisa berjalan dengan lancar dan sukses”, jelas Budi.

Budi sapaan akrabnya, menjelaskan di kategori SMA  menyabet  emas, perak, dan  perunggu begitu juga Kemudian tingkat SMP emas,  perak, dan perunggu tim dia boyong.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kami berharap ke depan bisa lebih baik lagi dengan terus berlatih dan berlatih,” tata Ria dan Budi Hartanto.

Pelatih silat Psht Porsiba,mengapresiasi hasil yang diraih pesilatnya. “ yang sangat baik, ini hasil kerja panjang semua pihak. Jadi, patut kita syukuri,” kata Budi.

Dia menjelaskan prestasi yang didapat merupakan hasil kerja keras bersama, baik dari pesilat, pelatih, dan perguruan,“Kita selama ini menerapkan sistem latihan berjenjang. Mulai dari atlet pemula, madya, dan pratama, sesuai kualitas individu atlet,” dijelaskan Ria.

Pihaknya berharap prestasi di Festival Iyos akan memberikan semangat yang lebih tinggi. Sehingga, ke depan bisa tampil sebagai juara di event-event berikutnya. “Saya minta anak-anak harus lebih semangat dan terus menggapai prestasi yang lebih tinggi,”terangnya

Ini momen yang sangat bagus untuk mewujudkan jati diri dan menjadi bahan evaluasi menyeluruh dalam pembinaan yang telah dilakukan,”pungkasnya