Pilihan Transportasi Murah dan Nyaman Untuk Wong Palembang Masuki Tahap Uji Coba

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com- Impian masyarakat Palembang untuk transportasi murah, nyaman dan bebas macet sebentar lagi akan terwujut.  Masa uji coba LRT yang sudah dimulai sejak April tanpa penumpang dan tahap selanjutnya bulan ini mulai dilakukan dengan masa uji angkut penumpang sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala Proyek Utama Proyek LRT Palembang, Mas’udi Jauhari, Rabu (25/7/2018) mengatakan bagi Waskita dari sisi prasarana terus berusaha menyelesaikan beberapa sisa pengerjaan mulai dari Stasiun OPI hingga ke Bandara SMB II dengan waktu pengerjaan pada pukul 22.00 pasca kereta istirahat operasional.

Menurut Mas’udi, saat ini pihaknya hanya menyempurnakan pengerjaan yang masih perlu di selesaikan di beberapa sisi diantaranya dibagian walkway yang masih perlu penguatan beberapa tempat.

“Kami memang masih melakukan penyempurnaan dan kontrol dibeberapa tempat, namun itu tidak akan mengganggu proses ujicoba menjalankan kereta, mulai dari OPI hingga Bandara SMB II,” jelasnya.

Selama masa ujicoba tahap pertama informasi yang Waskita dapatkan, LRT dalam ujicoba akan beroperasi sebanyak 7 trip tiap hari menggunakan 2 kereta. Adapun untuk sementara para penumpang baru bisa menggunakan 6 stasiun naik dan turun.

Ditambahkan oleh Mas’udi, nanti memang bisa dioperasikan 10 atau 11 stasiun, namun masih akan didiskuusikan secara mendalam mengenai perlu atau tidaknya semua stasiun itu difungsikan.

“Kita akan melihat karena di beberapa bagian aksesnya baru ada tangga saja, jadi yang akan dioperasional nanti, ada tangga dan eskalator,” jelasnya.