Aksi Cepat Tanggap (ACT) Layani Solusi Berkorban Dengan Mudah Untuk Indonesia

Palembang– Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) ajak umat Muslim seluruh Indonesia tunaikan ibadah kurban dengan cara mudah dan efektif.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan, dengan mengusung tema Indonesia Berkurban, bangsa dan dunia menikmatinya, mencerminkan semangat untuk merekatkan kebersamaan masyarakat Indonesia melalui ibadah kurban.

“Momen Kurban tahun ini tahun ini berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Ini menjadi momen yang tepat untuk menguatkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan,” Ujarnya dalam keterangan pers pada peluncuran Indonesia Berkurban, Kamis (19/7) di Depan Burry Cafe Palembang

Kebersamaan tersebut menurutnya, bukan semata-mata untuk diri sendiri namun juga untuk seluruh dunia.

“Tahun lalu Global Kurban Act menyapa 250 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di Indonesia serta 40 Negara Prasejahtera maupun yang terpapar krisis kemanusiaan,” Kata dia.

Sementara Branch Maneger Act Sumsel, Ardiansyah mengatakan, pada tahun ini distribusi daging kurban di targetkan menyasar daerah mayoritas masyarakat yang memang membutuhkan.

“Melalui Act ini kita memberikan kemudahan untuk umat Muslim melaksanakan ibadah kurban yang lebih efektif dan tepat sasaran,” ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, bagi umat yang ingin menjadi donatur dapat melalui rekening Act, Market place ataupun datang langsung ke Kantor Act Sumsel yang berada di Jalan Jendral Sudirman No 3268 Seberang SMA 3 Palembang.

“Dengan 1.700.000 donatur telah berkurban satu kambing lebih murah dibandingkan harga pasaran dan sangat mudah melalui buka lapak atau datang langsung ke Atc Sumsel,” Tutupnya.