Larangan Parkir Pada Badan Jalan Semata Untuk Asian Games 2018, Ini Kata Kadishub Sumsel

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com-Sebagai acara olahraga terbesar setelah Olimpiade, jelang pesta olahraga Asian Games ke-18 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Tantangan transportasi dan kesiapan venue pertandingan jadi fokus utama yang akan diprioritaskan Palembang sebagai tuan rumah utama Asian Games 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Nelson Firdaus mengungkapkan, “Kami dari perhubungan sudah menyiapkan armada yang akan melayani dari masyarakat sendiri maupun klien yang akan dilayani”.

Dia lanjutkan, “Seperti didalam go car ambulan pemadam kebakaran. Provinsi Sumsel sudah menyiapkan 9 tempat Park and Ride yang tersebar di dalam kota Palembang. Disana juga nanti akan kami telah mempersiapkan bus bus yang siap shuttle hampir di setiap penjuru. Seperti Km 12, Basuki Rahmat, Kertapati, Plaju, Jakabaring, Demang Lebar Daun”.

“Kendaraan ini melayani Klien official dan sebagainya dan untuk masyarakat Pemprov punya transportasi modal utama seperti LRT nanti beroperasi dengan kapasitas yang cukup banyak dan seluruh atlet akan naik transportasi LRT ini menuju jakabaring sport city”, beber Firdaus.

“Kami berharap, jelas nya lagi, “saat pelaksaannya nanti kami harap masyarakat tidak menggunakan kendaraan pribadi karna pemerintah telah mempersiapakan armada yang cukup banyak kendaraan seperti bus”. ” Sehingga tidak terjadi penumpukan penumpukan di satu tempat”, terang Firdaus.

Ketika ditanya mengenai isu pelarangan kendaraan pribadi melintasi jalan protokol orang nomor satu di Dishub Propinsi ini bahwa perlu meluruskan kepada masyarakat yang benar nya itu seperti apa.

“Nah ini yang perlu kita luruskan, karena sudah jelas edarannya bahwasanya dilarang parkir dibadan jalan protokol dari bandara menuju Jakabaring “bukan melintasi”. Peraturan ini berlaku dari tanggal 12/7 yang lalu sampai dengan selesai Asian Games nanti”, tutup nya.