Tragis, Hal Sepele Seorang Ayah Di OKU Selatan Kalap Tewaskan Anak Nya Sendiri

Muaradua, LamanQu.com-Peristiwa pembunuhan dalam satu keluarga kembali terjadi. Kali ini pertikaian antara bapak dengan anak kandung terjadi di Dusun I, Desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan. Suladi (30) tewas ditangan ayah kandungya sendiri Arto (65), Selasa (17/7) Sekitar pukul 15.45 WIB.

Camat Kisam Tinggi Dede Supriatna, menjelaskan berdasarkan keterangan saksi Indra Gunawan, Informasi yang berhasil dihimpun, pertikaian antara bapak dengan anak lantaran emosi saat pelaku yang tak lain sang ayah tengah kelaparan dan haus. Namun setibanya di rumah saat pulang dari kebun, ia tak mendapati makanan di rumah.

“Dia balik dari kebun nyuruh anaknyo Suladi nanak nasi  (masak nasi) tapi si abak (korban) ini merasa segan (malas),” kata Indra Gunawan, saksi seperti ditirukan Camat Kisam Tinggi Dede Supriatna.

Melihat anaknya ini sungkan dan pemalas, membuat sang bapak (pelaku) kesal dan naik darah. Spontan ia membentak korban yang enggan memasak nasi untuknya. Namun korban bukannya malah menuruti amarah orang tuanya. Ia malah membalas dengan turut membentak.

Kapolres OKUS AKBP Ferry Harahap, melalui Kapolsek Kisam Tinggi Ipda Dismin Hayadi, mengatakan korban tidak hanya balas membentak, tapi juga sempat mendorong ayahnya sampai terjatuh. “Menurut tersangka, korban juga menantang berkelahi. Dia jadi khilaf, sempat bergulat. Menusuk dada kiri dan punggung anaknya hingga tewas,” katanya.

Pihaknya mengambil langkah cepat, mengamankan tersangka dan menyita barang bukti senjata tajam. “Untuk korban usai divisum, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.