Lombah Cipta Menu Berbasis Lokal Non Beras, Edukasi Daya Ekonomi Rumahan Pemkot Palembang

Reporter: Amir | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com-Pemerintah Kota Palembang melalui dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan gelar Lomba Cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman berbasis pangan lokal non beras dan non terigu (B2SA) di Lapangan Kantor Dinas DPKP Kota Palembang.

Kepala dinas Pertanian dan ketahanan pangan, Sayuti mengatakan, lomba cipta menu B2SA ini merupakan kali kelima yang diselenggarakan di Kota Palembang.

“Terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Tim penggerak PKK Kota Palembang,” Ujarnya saat dibincangi disela Acara, Rabu (18/7) pagi.

Ia menambahkan, untuk peserta perlombaan kali ini selain dari tim penggerak PKK di setiap kecamatan juga dilibatkan wanita tani yang ada di Kota Palembang.

“18 kecamatan ikut berpartisipasi tetapi Untuk pertamakalinya kita ikut sertakan 12 Kelompok wanita tani,” Jelasnya.

Dia mengharapkan, dengan adanya perlombaan ini dapat memberikan edukasi kepada ibu-ibu agar menyajikan menu makanan yang sehat.

Sementara itu, Asisten I Sulaiman amin mengatakan kegiatan ini sangat tepat sekali diadakan jelang perhelatan Asian Games

“Nanti kita akan lakukan koordinasi dengan Dinas UKM agar tim penggerak PKK dan wanita tani ini disediakan tempat khusus untuk menjual makanan-makanan khas kota Palembang. Karena tujuan di selenggarakannya Asian Games di kota Palembang ini agar dapat meningkatkan perekonomian rakyat,” Tutupnya