Miliki Amunisi Nurani Rakyat, Hanura Palembang Komitmen Perjuangkan Perda Pro Rakyat

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com-Di hari terakhir batas penyerahan berkas dan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) oleh Partai Politik (Parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, DPC Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kota Palembang menyerahkan berkas pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Palembang ke KPU kota Palembang, Selasa (17/7/18).

Penyerahan berkas itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC HANURA Palembang Liza Sako didampingi Sekretaris DPC Rudy Murod dan pengurus lainnya, yang diterima langsung komisioner KPU Palembang Divisi Teknis Penyelenggaraan Firamon Syakti.

“Momen 17/7 menjadi sejarah bagi DPC Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kota Palembang. Hari ini kami menyerahkan berkas 50 Bacaleg dengan kuota perempuan mencapai 38{00f7526d3488a34cb5c1a8fa9b3f9e1326391823bebf127f9714ff3dfefc767d}. Bacaleg sendiri terdiri dari kalangan, Aktivis, pengusaha, kontraktor, akademisi, beber Liza

Suasana di kantor KPU kota Palembang saat proses penyerahan berkas Bacaleg

“Alhamdulillah semua berjalan lancar”, lanjut dia, “Artinya DPC Hanura Palembang untuk kuota perempuan di atas target 30{00f7526d3488a34cb5c1a8fa9b3f9e1326391823bebf127f9714ff3dfefc767d}, hanya partai yang serius bekerja keras lah yang akan sukses”, ujar Tokoh Perempuan yang selalu tampil cantik dan berwibawa ini.

Ketika ditanya target untuk kursi di DPRD kota Palembang, Liza yang namanya tak asing lagi di Kota Palembang ini mengatakan, “Target seperti awal saya terpilih menjadi ketua DPC ialah sebanyak 9 kursi dengan strategi pemenangan”

“kami terus bergerak”, lanjut dia, “dengan berkonsolidasi ke masyarakat, dengan keberbijakan yang pro rakyat, yakinlah, jika kita konsisten pada jalur hati nurani rakyat. Rakyat akan mendukung kita”, tegas Liza.

“Saat nya hati nurani bicara. Hanura ingin berperan makin besar untuk kemajuan kota Palembang, terutama dengan kebijakan kebijakan yang makin memajukan kota dan mensejahterakan rakyat”.

“Partai kan harus punya gagasan dan pikiran untuk kebaikan dan perbaikan. Itulah yang Hanura harapkan bisa dijadikan kebijakan lewat Perda perda yang menguntungkan rakyat”.

Disinggung arah DPC Partai Hanura Kota Palembang sendiri arah nya seperti apa, Liza mengatakan bahwa Partai Hanura juga berjuang agar pemimpin kota adalah orang orang yg mampu dan mencintai rakyat, makanya Hanura ingin terus tumbuh besar, biar peran dan kiprahnya makin bisa dirasakan rakyat.

“Kalau disarikan, visi dan misi Hanura adalah ingin menjadikan rakyat sebagai penjuru dan tujuan kemajuan Indonesia, jelas Liza.

“Tentunya termasuk kota Palembang”, lanjut dia, “Rakyatlah yang harus diutamakan dalam pembangunan, rakyatlah yang harus paling diuntungkan oleh proses kemajuan”.

“Jadi jangan sampai Indonesia makin maju, Palembang makin maju, tapi rakyatnya tidak menikmati, kan naif ya gak”. “La yang ideal nya itu kalau negara maju, kota makin maju, rakyat nya ikut menikmati kemajuan itu juga”.

“Tapi jika rakyatnya tercecer itu kan  tidak sesuai dengan tujuan negara, tujuan adanya kota, Jadi rakyat harus yang paling diutamakan”, pungkas Liza Sako.