Magnit Populis Johan Budi dan Sang Diva Krisdayanti Terjaring Sebagai Calon DPR PDIP

Jakarta, LamanQu.com-Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi, kemudian salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi resmi didaftarkan sebagai calon wakil rakyat dari PDI Perjuangan.

Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari saat dikonfirmasi media, Selasa (17/7). Eva menjelaskan ada beberapa nama lain yang dicalonkan oleh partainya sebagai wakil rakyat. Diantarnya adalah artis Krisdayanti, juga ada Serikat Petani Pasundan, Yudi.

“Untuk Johan Budi kemungkinan akan maju di Jawa Timur bersama Krisdayanti. Kemudian Yusuf Supendi (pendiri PKS) dan Yudi, Serikat Petani Pasundan akan maju melalui dapil Jawa Barat. Semua caleg yang didaftarkan, kemarin ikut pembekalan,” Eva menjelaskan.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya komitmen mencalonkan anggota legislatif di seluruh tingkatan, mengedepankan perpaduan antara kader ideologis Pancasilais dan tokoh-tokoh dengan berbagai latar belakang profesi.

Antara lain, tokoh masyarakat, akademisi, tokoh agama, purnawirawan TNI dan Polri, budayawan, dan representasi basis pemilih Partai seperti petani, buruh, nelayan, perempuan, pemilih milenial, dan pemilih pemula.

“Perpaduan kader dan ‘voters friendly’ ini penting guna menghadirkan PDI Perjuangan sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya,” ujarnya, Sabtu (14/7/2018) lalu.