Komitmen Dinas Perikanan Palembang Berbuah 1 Unit Excavator Dari KKP

Palembang,LamanQu.com-Pemerintah kota Palembang mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, dengan diberikannya bantuan berupa 1 Unit Excavator Sumitomo Type SH130LF-5.

Excavator ini akan digunakan kelompok budidaya ikan di Palembang untuk meningkatkan produksi ikannya. 1 Unit Excavator tersebut telah diserahkan kepada Dinas Perikanan kota Palembang.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang Aprizal Hasyim mengungkapkan, bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini merupakan bentuk perhatian kepada Pemerintah kota Palembang.

“Excavator ini memiliki nilai 1.140.000.000 rupiah, kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemerintah kota Palembang, karena komitmen Pemerintah kota Palembang dalam menghasilkan budidaya ikan yang baik” Ungkap Aprizal Hasyim.

Aprizal mengatakan, saat ini kebutuhan ikan di Palembang sangat besar, namun kota Palembang baru bisa memproduksi sekitar 40 persen saja.

“Sebagai kota penghasil pempek yang berbahan baku ikan, kebutuhan ikan di Palembang cukup tinggi, namun kota Palembang hanya mampu menyediakan sekitar 40 persen saja, maka dari itu dengan bantuan excavator ini, diharapkan mampu meningkatkan produktivitas ikan kita” Kata Aprizal.