IKAI Sumsel Peringati HANI 2018, Jebakan Tempat Hiburan Sumbang Angka Pengguna Narkoba

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli Ss

Palembang, LamanQu.com-Dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2018, IKAI Sumsel gelar sosialisasi tentang bahayanya penyalah gunaan narkotika, bertempat di Car Free Day area Taman Kambang Iwak Palembang, minggu 15 Juli 2018.

Konselor saat memberikan informasi  pada pengunjung

Ikatan Konselor Adiksi Indonesia berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Sumatera Selatan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang bahayanya penggunaan narkoba dengan membuka stand pelayanan informasi seputar rehabilitasi.

Deni Andrea Ketua IKAI Sumsel mengungkapkan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada masyarakat peran serta IKAI dalam menanggulangi penyalah gunaan narkotika, selain itu agar masyarakat tahu apa yang dikerjakan oleh IKAI Sumsel. Tentunya dengan membantu masyarakat yang kecanduan narkoba.

Sebelah Kiri Deni Andrea Ketua IKAI Sumsel didampingi M.Andrian saat wawancara pada awak media

Lebih lanjut Deni menyampaikan peran serta IKAI Sumsel dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah narkotika khuusnya dalam bidang rehabilitasi.

Bustari kabid rehabilitasi BNN Sumsel mengimbau bagaimana masyarakat bisa melihat dan membacanya tentang bahaya narkoba di Sumatera Selatan ini, BNN Sumsel telah melakukun sosialisasi kepada pelajar, mahasiswa lingkungan kerja dan instansi pemerintahan.

Pengguna narkoba di Sumsel 1,47 {00f7526d3488a34cb5c1a8fa9b3f9e1326391823bebf127f9714ff3dfefc767d} dari jumlah penduduk sumsel yang sudah masuk herap dari tahun 2015 mencapai 4000 pemakai, yang jadi pemicu dari pemakai narkoba ini adalah mereka sering ketempat hiburan.