Verifikasi KPU Sumsel Loloskan 33 Bacaleg DPR RI

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LananQu.com-Mendekati Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang sudah tidak lama lagi, Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD RI Sumsel telah resmi menutup pendaftaran Bacaleg pada Rabu malam, 11 Juli pukul 24.00 WIB , menilik dari data Resmi KPU Sumsel bahwa setidaknya lebih kurang 34 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang telah menyerahkan berkas pendaftaran.

Dari Ke-34 Bacaleg yang telah mendaftar ke KPU sejak 9 Juli 2018 Lalu, tercatat bahwa hanya 33 Bacaleg Yang dinyatakan lulus Verifikasi. Ketua KPU Sumsel Aspahani menyampaikan bahwa salah satu Caleg menyatakan telah mengundurkan diri dalam Pileg 2019,

“Sudah 33 Balon DPD mendaftar dari 34 Balon yang telah melewati tahap verifikasi faktual. Satu Bacaleg atas nama Paku Alam mengundurkan diri dan sudah memberitahukan pada panitia,” Ujar Aspahani seusai confrance pers KPU Sumsel Kamis, 12 Juli 2018 di Ruang Media Center KPU Sumsel.

Aspahani melanjutkan, bahwa persiapan kedepan KPU Sumsel akan memeriksa ulang berkas ke-33 Bacaleg tersebut. Berkas yang akan diperiksa ulang meliputi; kelengkapan administrasi dan syarat dukungan serta akan dilakukan Perbaikan Administrasi bagi yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) saat verifikasi faktual lalu.

Aspahani menjelaskan bahwa Verifikasi berkas akan dilakukan 12-18 Juli 2018.

‘Verifikasi berkas akan dilakukan 12-18 Juli untuk mengetahui apakah berkas pendaftatan tersebut memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat,” tutup nya.

Adapun Nama-Nama ke-33 dari Bakal Calon Legislatif DPD RI Dapil Sumsel sebagai berikut;

Abdul Aziz

Abdul Aziz Kamis

AH Mansur

Ahmad Aminuddin

Ahmad Dailami

Alwi

Amaliah

Arniza Nilawati

Asmawati

Charma Afrianto

Darwin Azhar

Eva Susanti

Farid Numairy

Fekri Juliansyah

Fidya Yusri

Halyka Maharani

Hj Lies Shanti Ghasela

Ir Hj Lucianty Pahri SE

Janto Chandra

Kuswari Marzuk

Lesi Hertati

Lius Eka Brahma

M Arif Gunawan

Masayu Zuraidah

Micha Cassiovia

Misika Dasa Afriadi

Mulyadi Adnan

Nandriani Octarina

Siska Marleni

Taufik Rahman

Yudha Mahrom

Yusuf Mekki

Yuswar Hidayatullah.

–KPU Sumsel–