RSUD Palembang Bari Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan Asian Games

Palembang, LamanQu.com – Pada HUT ke-23 RSUD Palembang Bari siap menjadi RS rujukan perhelatan Asian Games Agustus 2018 mendatang, menurut Direktur RSUD Palembang Bari Makiani, pihaknya terus mengupayakan optimalisasi dan memaksimalkan pelayannya. “Kita sudah uji coba mengangkut pasien dari venue Jakabaring ke RSUD Palembang Bari hanya memakan waktu lima menit dan ini sudah sesuai SOP” tegasnya, Selasa (3/7/2018). Bahkan, pihaknya juga sudah menambah beberapa unit ambulance berstandar internasional untuk mengangkut pasien.

Makiani menerangkan, sudah banyak prestasi yang didapatkan oleh RSUD Palembang Bari, diantaranya mendapatkan penghargaan bebas korupsi selama tiga tahun berturut-turut dari kementerian. Diakuinya, prestasi-prestasi ini tidak lepas dari bimbingan Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan segenap jajaran Pemerintahan Kota Palembang.

“Kita cita-citakan RSUD Palembang Bari menjadi RS yang bertaraf internasional dengan menjadikan RSUD Palembang Bari yang amanah, terpercaya dan unggul,” harapnya.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengucapkan, selamat atas hari jadinya yang ke-23 untuk RSUD Palembang Bari. Pihaknya berharap agar RSUD Bari dapat mewujudkan visinya untuk menjadi RS yang bertaraf internasional. “Kami imbau agar RSUD Palembang Bari terus meningkatkan pelayanannya agar mampu menjadi RS yang terbaik,” singkatnya. Fitri memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Dimana, hal itu dapat dilihat dari alokasi anggaran kesehatan yang dianggarkan.

“Tahun ini alokasi anggaran kesehatan kita sudah ditingkatkan. Bahkan, melebihi alokasi anggaran yang dianjurkan pusat,” pungkasnya. (RM)