Gerakan Kebaikan Untuk Negeri, Luncurkan Rumah Jokowi Sumsel

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Banyak yang belum mengetahui apa itu Rumah Jokowi. Rumah Jokowi adalah ‘Gerakan Kebaikan Bagi Bangsa’. Gerakan ini menyasar, khususnya ke generasi milenial.

Rumah Jokowi ternyata sudah ada sejak April 2014. Konsep dasar dari Rumah Jokowi yaitu menjadi tempat berkoordinasi dan konsolidasi mencari solusi yang tepat membangun dan menyelesaikan berbagai masalah bangsa ini.

“Kami melepaskan organ kami masing-masing. Dengan begitu Jokowi adalah presiden rakyat Indonesia, bukan presidennya sekelompok orang saja.

Diharapkan, kata Yongki, Rumah Jokowi akan ada dan berkembang di seluruh pelosok Indonesia.

Pengurus pusat Rumah Jokowi lainnya, Elya mengatakan, ‘Gerakan Kebaikan Bagi Bangsa’ adalah gerakan sosial, daya saing dan industri.

Ungkapannya, target dari gerakan ini adalah mengumpulkan orang-orang, khususnya generasi milenial yang memiliki inisiatif dan solutif untuk berkolaborasi menjadi Indonesia sebagai negara maju.

Ditegaskan Elya kenapa ditekankan pada kebaikan? Karena jika tidak, maka akan sulit membangun Indonesia.

Tidak hanya mendukung program Presiden Jokowi saja, tapi juga akan mengkritisi kebijakan yang dianggap tidak berpihak pada rakyat.

Sementara itu, pengurus pusat Rumah Jokowi, Omar Aram menyebutkan, dalam waktu dekat ini akan terbentuk perwakilan Rumah Jokowi di luar negeri. “Teman-teman di Belanda, Belgia, Jerman dan Hongkong sudah menyampaikan akan mendirikan Rumah Jokowi di negara itu,” kata Omar Aram.

Hal serupa dikatakan Dessy sianipar, pengurus Rumah Jokowi Sumsel bahwa Konsep Rumah Jokowi ini adalah mengumpulkan relawan dan simpatisan Jokowi yang bertebar seluruh Sumsel.

Dessi Sianipar pengurus Rumah Jokowi Sumsel saat memberikan penjelasan pada awak media

“Wadah ini lah yang kita harapkan sebagai penghubung sekaligus perekat para simpatisan Pak Jokowi di daerah kita ini”, tutur Desi.

“Kita akan merapatkan barisan”, lanjut Desi, “karena ini Gerakan Kebangsaan diantaranya ya itu berpihak kepada kebaikan. “Pilihan boleh beda tapi kebajikan harus kita tegakan entah kalian pilih A atau Z”, tutup gadis berparas manis ini.

“Kami berkeyakinan disana sini  masih banyak simpatisan Jokowi yang belum tau dimana untuk menyampaikan aspirasi nya”, tambah Desi, ” Nah ini, disini lah, dimana kita bisa berjuang sama sama”, pungkas Dessy