Hak Dasar Kesehatan Untuk Rakyat Diwujudkan Pemprov Sumsel Melalui RSUD Bertarap Internasional

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamamQu.com–RSUD Provinsi Sumatera Selatan merupakan rumah sakit tipe B yang ditunggu tunggu sejak 2013 yang lalu oleh masyarakat Sumsel, kini telah menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel karena memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas internasional atau World Class Hospital.

Grand Launching RSUD Provinsi Sumatera Selatan ini digelar di pelataran parkir RSUD Prov Sumsel, Rabu (23/6/18).

Acara tersebut diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek dan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin yang dihadiri juga oleh Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Staf Ahli Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Bupati/Walikota Se-Sumatera Selatan, Kapolda Provinsi Sumatera Selatan, Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Plt Direktur RSUD Provinsi Sumatera Selatan beserta jajarannya.

Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan, kini Sumatera Selatan telah memiliki rumah sakit modern, Medical City,.

Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin saat menyampaikan kata sambutan

“Medical Tourism berkualitas internasional atau World Class Hospital ini semua diperjuangkan sejak 2013 yang lalu”,  terang Alex.

Alex melanjutkan, “RSUD Sumsel merupakan rumah sakit rujukan karena pelayanan dan SDM nya yang terbaik ini akan menjadi rumah sakit terbaik”.

Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek saat sambutannya mengungkapkan,  bahwa Presiden telah mengarahkan kepada seluruh Menteri dalam kabinet kerja untuk bersungguh-sungguh melakukan perbuatan nyata bagi masyarakat.

” jadi seluruh rakyat Indonesia, dimanapun mereka berada, harus memperoleh salah satu hak dasar yaitu hak kesehatan”, terang dia.

Menkes Nila melanjutkan, “guna mewujudkan  pelayanan pada rakyat ini, kita sebagai Bangsa Indonesia memiliki cermin dasar yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong sebagai ciri kepribadian bangsa”.

Menkes Nila selanjutnya menyinggung soal multyflier effect atas beroperasinya RSUD ini, mulai dari berbagai jenis penyerapan tenaga kerja skill dan non skill hingga pelaksana atau tecknical medik standar sarana-prasarana nya.

” Tak terlepas dari penggunaan maksimal dan ketersidiaan serta peralatan dengan teknologi kedokteran yang canggih diselenggarakan disini dalam rangka menciptakan pelayanan kesehatan dengan Good Clinical Governance dan Good Coorporate Governace”.

RI Nila Moeloek berharap agar Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh pemangku kepentingan harus bergandengan tangan dalam meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

“Meningkatkan keselamatan pasien rumah sakit, meningkatkan perlindungan bagi pasien, masyarakat, sumber daya manusia rumah sakit dan dan menjadi rumah sakit dengan standar pelayanan berkelas dunia”, tutup dia.