Warga Tuntut PT.PUSRI Bertanggung Jawab Terhadap Pencemaran Amonia

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – PT. PUSRI sebagai perusahaan besar yang telah mengantongi izin AMDAL, RKL, RPL. Yang melaporkan secara tertulis dan berkala kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) justru fakta dilapangan dampak aktifitasnya terus meresahkan warga (Bau Amonia),

Persoalan yang mengganggu kenyamanan masyarakat oleh PT. Pusri ini dibiarkan begitu saja berlarut, terkait indikasi pencemaran Amonia PT. Pusri yang kini belum mendapat tanggapan. Sesuai dengan kiinginan warga beberapa waktu lalu bahwa Forum RT/RW dari Kelurahan 1 Ilir Kec Ilir Timur II Palembang, akan membawa keluhan masyarakat ini dan melaporkan PT. Pusri kepihak yang terkait, Rabu (20/6/18).

H. Usman sebagai ketua RT 06 Kelurahan I Ilir, sekaligus sebagai ketua Forum RT/RW memberikan keterangan pada awak lamanqu.com dirumahnya, bahwa pencemaran udara yang disebabkan oleh amonia PT. PUSRI masih terus berlangsung dan tidak ada tindakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk itulah kami mendesak pihak terkait dalam hal ini PT. PUSRI, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang, DPRD Kota Palembang segera turun untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Saya mengutuk PT. Pusri dengan pencemaran ini”, Kata H.Usman.

“Karena telah mengganggu kenyamanan warga atas pencemaran udara, maka PT. Pusri telah melanggar Undang Undang Nomor 32 Tahun 2009 pasal 65 ayat 1 bahwa masyarakat berhak mendapat lingkungan udara yang sehat”, tutup nya.