Tali Persaudaraan IKA FEB UMP, Tergambar Jelas Dalam Gelaran Reuni Akbar Bertema ‘Kito Bedolor Galo’

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Alumni Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang  menggelar reuni akbar dari 33 angkatan yakni mulai angkatan tahun 1979 hingga 2012, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (18/6/18).

Sedikitnya 900 alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Muhammadiyah Palembang (IKA FEB UMP)  terlihat kompak dan semangat karena para alumni sepakat mengusung tema reuni akbar kali ini,  “Bedolor Galo !”

“Reuni akbar ini sudah dua kali kita gelar. Alhamdulillah reuni kali ini berjalan suskes dan lancar serta dihadiri sekitar 900 peserta alumni yang hadir berjumlah delapan ratus peserta ditambah para dosen di lingkungan FEB UMP”,jelas Alwis Gani,SE selaku Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar.

Menurutnya, beragam kegiatan sudah digelar IKA FEB UMP, puncaknya di reuni akbar. “Jadi, selain tujuannya untuk temu kangen dan silaturahmi dengan para alumni dan dosen, ada juga pemberian program  beasiswa kepada para mahasiswa berupa bebas SPP 1 tahun, hiburan dari berbagai angkatan, testimoni alumni sukses, pembagian doorprize dan beberapa acara menarik lainnya,”kata Alwis.

Ketua Umum Iluni FEB UMP, HM Adil, SE, MM menyatakan rasa bangganya terhadap acara reuni ini. “Sebagai alumni FEB UMP, kalo boleh jujur saya memang rasa bangga dengan terlaksananya acara ini . Lebih dari itu, saya juga merasa bangga karena ternyata alumni kita tidak kalah bersaing dengan alumni universitas lainnya. Bahkan belum lama ini secara personal saya juga baru saja menerima dua penghargaan bergengsi sekaligus sebagai salah satu CEO BUMD terbaik se Indonesia. Teman-teman di pusat sempat tidak percaya kalo saya alumni dari UMP,”ungkap Aidil alumni angkatan tahun 1987.

Ke depan, lanjut Aidil, alumni FEB UMP hendaknya terus melakukan silaturahmi baik itu dikemas dengan acara reuni tahunan, arisan bulanan atapun bentuk pertemuan kecil lainnya.”Ya setidaknya digalang dari perangkatan lagi mulai tahun 1979 hingga yang baru diwisuda tahun kemarin, caranya bisa dengan memanfaatkan digital yang ada berupa WA, Instagram ataupun bentuk lainnya sehingga kita bisa solid dan bisa menggelar even reuni yang lebih besar lagi,”harapnya usai menyerahkan program beasiswa kepada para mahasiswa didampingi Rektor UMP, DR.Abid Djazuli SE,MSi.

Abid Djazuli dalam kesempatan yang sama juga mengajak para alumni untuk terus bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan FEB UMP. UMP saat ini sudah memiliki 31 program studi serta memiliki fakultas kedokteran yang peminatnya sangat tinggi. Untuk itu, Abid mengajak rekan alumni untuk terus bersilaturahmi dan mendata para alumni guna mempercepat peningkatan akreditasi perguruan tinggi.

Rektor UMP, DR.Abid Djazuli SE,MSi saat memberikan kata sambutan

“Dan, yang tak kalah pentingnya para alumni dimanapun berada hendaknya menjadi nama baik dan tetap kompak serta saling membantu satu sama lain, sebab tanpa itu semua kita tidak ada apa-apanya. Maka dari itu, ayo kita galakkan silaturahmi ini dan jangan menunda untuk menjalin kerjasama atau bersinergi dengan semua pihak,”kata Abid yang juga alumni FEB UMP tahun 1984.

Suasana saat berlangsungnya acara reuni

Hadir juga ke acara ini, Ketua Keluarga Alumni UMP, DR.HM Idris,SE, MSi; Pendiri FEB UMP, Drs H. Tarmizi A.Rasyid, MSi; Dekan FEB UMP, Drs. Fauzi Ridwan, MSi bersama para dosen di lingkungan FEB UMP serta para alumni yang sudah berhasil seperti Azrul Tanjung,SE,MSi (Ketua Bidang Ekonomi MUI Pusat);  Yustianus, SE, MM (Plt Kadisperindag Sumsel);  Sri Hernalini Nita Utama (Anggota DPRD Sumsel);  Faisal Anwar (Wakil DPRD Muara Enim);  Junaidi, SE,MSi (Ketua Bawaslu Sumsel), Kompol Mario Ivanry (Kasat Intelkam Polresta Palembang) .