KPU Kota Palembang Selenggarakan Bimtek Rekap Suara

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di PPK. Bimtek ini dihadiri oleh Perwakilan PPS dan PPK se-Kota Palembang, bertempat di ballroom Hotel Swarna Dwipa Jl. Tasik No.2, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang, Selasa, 19/6/18.

Menurut Komisioner Divisi Teknis Firamon Syakti., S.Kom., MM., M.Kom tujuan kegiatan ini, adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara tingkat Kecamatan dan Kelurahan dalam rangka tahapan dari pilkada serentak tahun 2018 bertujuan untuk melakukan rekaf di tingkat PPK yang akan kita gunakan untuk hasilnya di kerekap tingkat kota.

Komisioner Divisi Teknis Firamon Syakti., S.Kom., MM., M.Kom saat diwawancarai oleh awak media

Sebanyak 197 peserta yang mengikuti bimbingan teknis, semua peserta perwakilan PPS dan PPK se-Kota Palembang, berasal dari seluruh Anggota PPK sekota Palembang berjumlah 90 peserta dan di tambah 1 ketua PPS disetiap kelurahan berjumlah 107.

Harapan ini untuk memberi arahan dan pencerahan bagaimana tata cara merekap ditingkat kecamatan yaitu memindahakan dari formulir C1 ke formulir DAA dan DAA Plano setelah selesai di tingkat kelurahan dilanjukan lagi rekap kecamatan.

Rekap kecamatan itu menghimpun hasil rekap dari masing masing TPS ke PPK wilayah kerjanya masing masing.

Kalau formulir di tingkat kelurahan itu DAA sedangkan formulir di tingkat kecamatan itu adalah DA kalau kabupaten DB untuk provinsi itu DC