Tradisi Lebaran Sang Raja Ayam 28 Plaju Palembang

Reporter: Nedyanto | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Alhamdulillah Pada perayaan lebaran Idul Fitri 1439 H (Hijriah) tahun 2018 ini Chairudin Pelita Maret dikenal dengan sebutan Raja Ayam 28 Plaju Palembang yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Palembang tahun 2019 ini dari Partai Demokrat Dapil 5 Seberang Ulu II, Plaju, menyapa dengan permintaan maaf kepada Masyarakat Palembang khususnya kecamatan SU II dan Plaju.

Maret mengungkapkan Open House di kediaman RA 28 plaju di hari kemenanngan tahun ini seperti biasa saya dan keluarga merayakan di rumah saya yang bertempat di jalan Kapten Abdullah Gang Banyu Biru 1 Plaju

“Hari raya tahun ini saya melaksanakan sholat Eid bersama keluarga di masjid dekat rumah saja sekalian bersilaturahmi dengan tetangga*, tutur Maret.

Ditannya tentang tradisi dan rencana perayaan Idul Fitri  Bang Maret tahun ini, Tokoh dikenal dengan kesederhanaan dan disegani karena suka menolong, mengungkapkan,

“Untuk hari raya tahun ini seperti biasanya berkunjung ke rumah ibu bapak ku di Gang Selamat Plaju. Bapak ku kelahiran Meranjat dan Ibu ku kelahiran Sp Padang.

Dengan polos dan blak blakan karena dia bersahabat dengan siapa saja, dia melanjutkan,

” Setelah sungkem dengan ibu bapak ku, aku berkunjung ke rumah Ibu mertua ku di dusun Tanjung Merbou kecamatan Rambutan 30 menit dari rumah ku dan bapak mertua ku kelahiran sekayu.

“Gambaran keluarga Sumsel sekali, canda dia”

Biarkan kami dari lubuk hati terdalam Mohon Maaf Lahir Batin untuk seluruh masyarakat kota Palembang khususnya kecamatan Plaju, kami sekeluraga menggelar Open House lebaran Pertama dan kedua sekaligus kami mengundang sanak Dulur dan jiron tetangga untuk hadir,”, pungkas Maret.