Terbukti Dakwah Melalui Jabatan, Alumni 212 Dukung Paslon NO. 1 Harnojoyo – Fitirianti Agustinda

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Para Alim Ulama, Habaib, Asatidz yang tergabung dalam Majelis Asatidz Pencinta Umat Rasulullah (Maspuroh) menegaskan kembali  dukungannya kepada pasangan Harnojoyo – Fitirianti Agustinda untuk kembali memimpin kota Palembang.

Ust Solihin Hasibuan mengungkapkan dukungannya untuk memenangkan pasangan nomor urut satu dalam pilwako

“Dalam hal jihad politik, Kami Maspuroh satu suara mendukung Harno Fitri,”terangnya

Dilanjutkannya, Para ulama, Asatidz juga telah memperlajari track record para pasangan calon, memang semuanya baik, tapi ada yang terbaik.

“Saatnya kita semua harus paham, dakwa tidak hanya melalui ceramah, tetapi dakwa bisa melalui jabatan. Jabatan lebih hebat memelihara umat dan agama. Dan hal tersebut ada di visi – misi Harno – Fitri,” saat jumpa awak media di hotel Arista, Sabtu (02/06/18)

Melihat banyaknya berita yang beredar, terkait ijtihad politik MASPUROH, setelah bersilaturahim dan menyampaikan kajian tertulis tentang masing masing Calon dan mendapat arahan Imam Besar HRS maka MASPUROH mengambil keputusan untuk mendukung PASLON No 1 pada Pilkada Kota Palembang dan PASLON No. 3 Pada Pilkada Provinsi

Sumatera Selatan dengan beberapa hal sebagai berikut:

1. Bahwa sejak awal MASPUROH tetap solid dan bermakmum kepada Imam Besar Habib Riziq Syihab sehingga dalam mengambil sikap MASPU’ROH tetap berpijak pada amanat Imam Besar HRS terkait Koalisi 212 dan Sumatera Selatan masuk dalam Kondisi point 3 dimana koalisi 212 tidak utu’h atau terpecah sehingga keputusan diserahkan pada para Ulama dan Habaib setempat yang selama ini Istiqomah mendukung Aksi Bela Islam.

2. Komitmen untuk berrnakmum atas arahan Imam Besar HRS termasuk dalam hal PILKADA Kota Palembang, PILKADA Sumatera Selatan 2018 dan pada akhirnya nanti pada PILEG dan PILPRES 2019.

3. Sikap MASPUROH adalah Sikap Berjamaah dengan Keputusan diambil berdasarkan Musyawarah Mufakat dengan tetap mempertimbangkan aspek kemaslahatan bagi umat tanpa ada kepentingan apapun.

4. MASPUROH akan terus menjalin komunikasi dan Silaturahmi dengan para Sesepuh Ulama, Habaib, Kyai dan Asatidz guna menyatukan suara agar terwujud cita-cita bersama bagi kemaslahatan Palembang dan Sumatera Selatan di masa yang akan datang

5. MASPUROH menyerukan kepada seluruh umat islam Palembang dan Sumatera Selatan untuk tetap Berhusnuzh Zhan dan mengikuti Komando Ulama serta meyakini bahwa keputusan tersebut telah mengalami proses pertimbangan yang matang dan tetap mengikuti amanat dari Imam Besar dan para Ulama lainnya.

6. Menyatukan kepada Umat Islam agar terus menjalin persatuan dan menjauhi perpecahan karena Persatuan adalah Kunci Pertolongan, Kemenangan dan Kebaikan sedangkan Perpecahan akan mendatangkan Kebutukan dan Kekalahan.

WALLAHUL MUSTA’AN. Palembang, 17 Ramadhan 1439 H/ 2 Juni 2018 M Asatidz MASPUROH Sumatera Selatan