Wow, Pempek Asal Palembang Menjadi Favorit Pengiriman Via Pos Indonesia

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Menjelang Semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, maka Semakin Sibuk pula Masyarakat untuk persiapan mudik dan bersilahturami kepada keluarga yang ada di luar Kota.

Namun, lain halnya bagi sebagian kalangan Masyarakat yang kurang beruntung untuk berkumpul bersama keluarga besar ketika lebaran.

akan tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk membawa berkah bagi keluarga. pasalnya, di zaman yang serba modern ini, banyak cara jitu untuk berbagi kebahagian, sebut saja salah satunya dengan mengirim paket buat keluarga.

Biasanya pengiriman paket ini didominasi barang-barang dan oleh-oleh khas daerah masing-masing, misalnya saja di kota Palembang, menurut Kepala Kantor Pos Palembang, Eko Sumarianto, kantor pos Palembang mampu memasok 600 KG Pempek khas Palembang per hari.

“Untuk pengiriman paket reguler itu biasanya 600 kilogram per hari, itu semuanya untuk pengiriman pempek,” ujar Eko di dampingi oleh Manager Marketingnya saat ditemui di Kantor Pos Palembang di Jalan Merdeka No. 3, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kamis, 24 Mei 2018.

Bahkan Manager Marketing Pos Palembang, Pandu mengaku bahwa pempek mendominasi dan menjadi pengiriman terbanyak hingga H-7 Lebaran, “menjelang Ramadhan H-7 hingga lebaran melonjak besar mungkin bisa mencapai 1 ton setiap harinya dan untuk sekarang masih 600 kg yang di dominasi oleh Pempek,” Ujar nya.

“Kita ada dua mitra yaitu koorporat dan kiriman ritel yang pelanggan datang ke loket, Mitra koorporat itu yang sudah bermitra dengan seperti pempek Vico, pempek Beringin, pempek Elin, pempek Pak Raden,” kata Pandu.

Untuk pengiriman yang paling banyak ialah wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Sedangkan untuk Lebaran dinyatakan Pandu bahwa Pengiriman Pempek distop dan tidak di liburkan, “sebenarnya untuk pengiriman di hari lebaran itu masih dibuka, tapi untuk pengiriman pempek udah enggak lagi kayaknya, ya kuliner di stop,” ujar Pandu.

Dan dengan adanya jasa pengiriman seperti Kantor Pos Indonesia ini, diharapkan mampu membawa berkah bagi sebagian orang yang tidak sempat bersua dengan keluarga ketika lebaran tiba.