Siap Gelar Parade Guna Memeriahkan Asian Games 2018

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Menjelang 100 hari Kemeriahan Asian Games 2018, INASGOC akan menggelar Parade Asian Games yang akan di laksanakan pada Minggu 13 Mei 2018 di Kambang Iwak (KI) hingga ke pelataran Halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Event yang bertemakan Parade Budaya, Pagelaran acara ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi menjelang Asian Games 2018 yang semakin gencar dan menunjukan kebudayaan Indonesia khususnya Kota Palembang ke Kanca Internasional.

Dikabarkan oleh Koordinator Bidang Promosi Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games, Nirmala Dewi mengatakan bahwa peserta yang hadir sebanyak 2018 orang hal ini menyesuaikan tahun digelarnya Asian Games 2018 ini.

“Pesertanya ada 75 tim total jumlah personnya 2018 orang, dari seluruh lapisan masyarakat dari Komunitas dan ada pula dari seniman, BUMN dan para Sponsor,” ujarnya.

Di tempat yang sama dengan orang yang berbeda, Kordinator Kegiatan Karnaval 100 hari jelang Asian Games di Palembang, Yulia meneruskan, “11 kelompok dengan total 75 tim dengan total peserta sebanyak 2018 yang akan berjalan mulai dari simpang lima DPRD sampai di Kambang Iwak.” kata Yulia.

Event yang digelar secara serentak di Jakarta dan Palembang ini juga akan turut dimeriahkan oleh jajaran Aparat Pangdam II Sriwijaya dan Polda Sumsel yang akan ikut andil dalam mengamankan lajunya acara kemeriahan 100 Hari menjelang Asian Games.

Menurut Yulia, kinerja dari Aparat Negara sangat dibutuhkan untuk mengamankan Event ini apalagi kebetulan kegiatan ini akan menutup akses jalan Tasik Rumah Dinas Walikota hingga ke jalan A. Rivai di depan Gedung DPRD Provinsi.

Dikatakan oleh Nurmala Dewi bahwa Event ini juga adalah kesempatan untuk mengenalkan maskot kebanggaan Asian Games 2018, “Ada juga dari Ketiga Maskot kita, yang mau kita perkenalkan. jadi ketiga maskot kita ini Kaka, Bhin-Bhin dan Atung yang akan di perkenalkan dalam bentuk Humanoid.” Tutup Nurmala.