Berkarya Dukung Dodi-Giri Dalam Pilgub 2018, Begini Alasan DPW Sumsel Berkarya

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Dalam menyambut Pilgub Sumsel 27 Juli mendatang, sudah banyak Partai-Partai yang menyatakan Komitmen dalam mendukung pemilihan Gubernur Sumsel 2018, sebut saja salah satu Nama Parpol yang ikut andil dalam Pilgub 2018 yaitu Partai Berkarya.

Dalam Pilgub Sumsel Sendiri Berkarya digadang-gadang mendukung penuh atas majunya Paslon Dodi-Giri untuk memenangkan Pilgub 2018.

Partai yang dikomandoi oleh Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Berkarya ini telah mengintruksikan kepada DPW Berkarya Wilayah Sumatera Selatan, Islah Taufik Effendy S.E untuk mendeklarasikan dukungan resmi kepada Paslon Dodi-Giri pada Kamis, 22 Maret 2018 Kemarin.

Mengenai dukungan Berkarya, Saat ditemui di Coffe Shop Hotel Swarna Dwipa pukul 18.00 WIB Jum’at 11 Mei 2018 Ketua DPW Berkarya Sumsel Mengaku, “jadi tentunya kita telah komitmen untuk memenangkan paslon Dodi-Giri dalam Pilgub Sumsel tentu kita telah mengintruksikan dari DPP ke DPW sampai ke DPD hingga ke Kecamatan dan Desa.”ujar Islah.

Alasan mengenai mengapa Berkarya mendukung Dodi-Giri, Islah Taufik Mengatakan, ” Alasan Berkarya mendukung Dodi-Giri salah satunya ialah Arahan dari Utomo Mandala Putra Soeharto atau Tommy Soeharto untuk mendukung Dodi-Giri dalam Pilgub Sumsel,” kata Islah.

Islah melanjutkan, “Alasan yang kedua, tentunya Pasangan ini masih muda terus sudah teruji walaupun baru pak Dodi di Muba dan Secara ke Legislatifan sudah teruji dua Priode. Pak Giri juga begitu,” ujarnya pada tim media.

Untuk selanjutnya Islah menjelaskan, “Yang ketiga, dari program-program yang di jelaskan kepada kami, setelah kami analisa ini bisa menyerap apirasi Masyarakat sumsel. Dan barangkali mereka juga meneruskan Program sekolah Gratis maupun Berobat Gratis, dan mudah-mudahan dalam waktu 2 tahun Program beliau dapat dijalani.” Pungkasnya.

Salah satu Program yang di harapkan oleh Partai Berkarya dari Paslon Dodi-Giri menurut Islah Taufik adalah Program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, Islah berujar bahwa “mudah-mudahan Program ini sama dengan yang di pusat, dalam hal ini yaitu DPP pusat dan Program dari Pak Utomo Mandala Putra untuk mengembalikan Ekonomi Rakyat yang bisa kembali normal,” jelasnya.

Islah juga turut menyarankan kepada Masyarakat untuk memilih Paslon Dodi-Giri, “saya selaku ketua DPW mengajak kepada Masyarakat, ini lah tahun legislatif untuk merubah perekonomian masyarakat kembali ke zaman pak Soeharto dulu,” ajaknya.

Islah melanjutkan, “tentunya hal ini sama dengan Program perekonomian Rakyat Dodi-Giri dengan Program Pak Soeharto; Tranmigrasi, Swasembada pangan dan lain lain.” tutup Islah.