Wow, Siswa  SMK  Se-Sumsel Penuhi Sekayu, Muba.

Reporter: Rahmat Septiawan | Editor: Arjeli SS

Muba, LamanQu.com – Pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK yang diselenggarakan di Stable Sekayu pada Selasa, 24 April 2018 ini, telah mengundang antusias Pelajar SMK Se-Kabupaten Kota di seluruh Sumatera Selatan untuk mengikuti berbagai macam cabang olahraga yang ditandingkan.

O2SN SMK ini merupakan Olimpiade yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatera Selatan dan hanya diikuti oleh Seluruh Siswa SMK.

Sejak pembukaan nya O2SN Selasa, 24 April 2018 mulai pukul 9.00 WIB, Olimpiade ini telah dipenuhi para peserta dari 17 Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan telah memenuhi Stable Berkuda Sekayu, lebih kurang 1.700 siswa yang ikut meramaikan Pembukaan O2SN ini.

Hadir pada acara pembukaan ini Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs. Afriadi M.Si., Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bapak Widodo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba dan Seluruh Kepala Sekolah SMK Se-Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan bersama Kepala Sekolah SMK Se-Sumsel

Mengawali acara ini, sekda Kabupaten Musi Banyuasin Afriadi menyampaikan sambutan berupa ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Muba atas diselenggarakannya O2SN di Muba.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah mempercayakan kegiatan O2SN tingkat SMK di Kabupaten Muba. Ini paling tidak memacu anak-anak kami, para atlet Musi Banyuasin lebih berprestasi lagi di masa-masa yang akan datang” kata dia.

Sedangkan di tempat yang sama dengan sambutan yang berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,Widodo menyampaikan, “Selamat Bertanding kepada para peserta O2SN dan junjung tinggi Sportivitas, Terima kasih” tutur Widodo.

Perlombaan O2SN pada 2018 ini memiliki 5 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Seni Beladiri Pencak Silat dan Karate kemudian Renang Tenis Meja dan Badminton. Yang mana dari ke-5 Cabor ini terdiri dari 270 peserta dari seluruh SMK Se-Kabupaten kota Se-Sumatera Selatan.

Dengan adanya kegiatan ini Sekda Kota Sekayu berharap bahwa dari kegiatan ini dapat menciptakan bibit-bibit unggulan yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Banyuasin.

“Harapan kedepan dari kegiatan ini akan memunculkan atlet-atlet hebat terutama kita punya potensi kolam renang. yang mana ada perenang-perenang terbaik dari Musi Banyuasin, sesuai bakat alami mereka dari sungai Musi, sehingga kami harapkan mereka dapat menjadi perenang-perenang internasional.”Tutup Afriadi.