Andikpas Peroleh Hak UNPK di SMPN 22 Palembang

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Tercatat 13 Andikpas (Anak Didik Lapas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas 1A Palembang mengikuti Ujian Nasional Pena Kertas (UNPK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 22 Palembang, Senin, 23 April 2018.

Nurbaiti, M.Pd, Kepala SMPN 22 Palembang mengatakan pada hari pertama ini, UNPK diikuti sebanyak 254 Siswa SMPN 22 dan 13 siswa Andikpas.

No 2 dari sebelah kiri Nubaiti, M.Pd Kepela SMP N 22 Palembang saat memberikan keterangan sama awak media

Lebih lanjut Nurbaiti menyampaikan pada tahun ini, atas permintaan Kalapas 13 Andikpas bergabung dengan SMPN 22 padahal pada tahun sebelum nya mereka mengikuti Ujian di LPKA.

Ditanya mengenai kendala Andikpas UNKP nya di SMPN 22 ini dia mengatakan tidak ada kendala apapun.

“UNPK Andikpas sejauh ini tidak ada kendala,  karena mereka sama hak nya seperti anak SMPN 22 mengikuti proses belajar dengan guru guru nya juga sama dari SMP 22 ini”, ungkap Nurbaiti.

Kepala Lapas Kelas 1A Palembang, Budi Yuliarno menerangkan dari 13 Andikpas nya itu ada 7 anak yang sudah bebas dan 7 orang anak masih menjalani pembinaan.

Sementara itu lanjut Budi dari 7 orang anak yang masih menjalani pembinaan pada hari pertama ini ada 1 orang anak yang sakit namun tetap kita laksanakan UNPK nya di LPKA.

Sebelah kanan Budi Yuliarno Kepala Lapas kelas 1A Palembang

Ditanya harapan Budi terhadap Andikpas nya setelah lulus SMP nanti, dia berharap Andikpas nya mau melanjutkan ke SMA nanti nya.

“Mudah mudahan anak anak kami mau melanjutkan ke tingkat lebih tinggi lagi, karena jalan masih panjang terbentang kedepan”, tutup Budi.