Reses DPRD Kota Palembang Dapil VI, Masyarakat keluhkan Amoniak PT.PUSRI

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Kehadiran kami ini adalah dalam rangkah pulang kampung untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,  yang telah memilih kami ini hingga memperoleh kursi DPRD Kota Palembang, diungkap M.Hidayat, SE, M.Si dalam acara Reses DPRD Kota Palembang Dapil VI berlangsung di Ruang Aula Rapat kantor Camat IT II Kota Palembang, Senin 16 April 2018.

Acara dialog tersebut dibuka oleh Camat Ilir Timur II Drs. Syahiruligama, MM. Dalam kesempatan itu juga, dia menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi nya kepada seluruh anggota DPRD Dapil VI,  bahwa Puskesmas yang telah diusulkan semenjak 2015 silam dalam waktu dekat akan segera dibangun.

Kemudian,  Camat ILir Timur II ini mengusulkan dan menyampaikan keadaan Kantor Lurah kelurahan 1 Ilir dan Kelurahan 2 Ilir sudah sangat memprihatinkan, berikut kondisi jalan samping kantor kecamatan yang sudah tidak layak lagi.

Acara yang berlangsung, dihadiri para Lurah, SKPD, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, cendikiawan dan alim ulama ini, diisi dengan dialog tanya jawab.

Hidayat, sebagai ketua Tim sekaligus memimpin dialog mempersilahkan para hadirin untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Jangan sungkan sungkan kami siap mendengar keluhan dan unek unek serta saran bapak ibu sekalian”, ungkap Ketua Partai Golkar Kota Palembang ini.

Masyarkat kecamatan Ilir Timur II Palembang, banyak mengeluhkan persoalan infratruktur yang rusak seperti jalan rusak, jembatan hampir roboh, drainase, lampu jalan serta fasilitas umum lainnya.

Seperti yang disampaikan wakil warga Kelurahan 1 Ilir, Ust Fauzi Imam Masjid mengatakan bahwa 1 Ilir merupakan kawasan Palembang Lama yang banyak menyimpan sejarah. Saat ini telah menjadi tujuan wisata religi. Disitu terdapat makam tua yang butuh penataan dan pembangunan biar tampak keelokannya.

Ust.Fauzi menyampaikan aspirasi saat acara reses

“Seandainya di tempat kami dibangun mall sebagai tempat berjualan souvenir untuk para pelancong serta pendukung wisata religi dan bahari maka kehidupan ekonomi akan terjadi disini”, ujar Ust Fauzi.

Ditambahkan ketua forum RT/RW H. Usman, bahwa dia bicara untuk  menagih janji pemimpin kota Palembang terdahulu untuk memperbaiki jalan menuju makam tua yang hingga saat ini belum teralisasi. Lebih lanjut tokoh masyarakat ini mengeluhkan limbah udara Amoniak dari PT. Pusri yang menyengat ke rumah warga yang notabene berbatasan langsung dengan lokasi fabrik. Dalam kesempatan ini Rahman meminta Anggota DPRD Dapil VI responsif terhadap persoalan warga nya itu.

Ketua Tim Reses, M.Hidayat ketika dimintai keterangan soal usul dan keluhan warga masyarakat, kepada lamanQu.com dia menyampaikan bahwa anggota DPRD dari Dapil VI akan membawa persoalan ke meja rapat untuk ditindak lanjuti. Sedangkan soal amoniak PT. Pusri dia akan memanggil pihak PT. Pusri dan Pihak terkait lain nya.