Paparan Lugas Pjs Walikota, Disambangi Utusan Republik Korea

Reporter: Fandi | Editor: Arjeli SS

Palembang, LamanQu.com – Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang, secara geograpis terletak pada posisi yang sangat strategis untuk dikunjungi oleh 45 negara peserta pesta olah raga terbesar Asian Games 2018.
Dijelaskan Akhmad Najib, Pjs Walikota Palembang dalam acara Makan Siang dan Welcoming rombongan dari kantor kedutaan, The Republic of Korea dan paparan seputar kesiapan Palembang sebagai tuan rumah untuk 12 cabang olah raga, pada hari Kamis, 12 April 2018 di Jalan Tasik, Rumah Dinas Walikota Palembang.

Rombongan tersebut terdiri dari Minister Counsellor for Political Affairs Mr. Park Jae-Kyung, First Secretary/Director of Korean Cultural Centre (KCC) Mr. Chun Young Pong, kemudian Mr. Suh Jung-Jei selaku First Secretary for Political Affairs, Miss Park Jin-Young selaku Second Secretary for Political Affairs ROK Embassy dan Miss Kim Min Joung, selaku staff KCC.

Dihadapan para tamu nya itu, Najib menjelaskan progress kesiapan infrastruktur dan akomodasi yaitu Conpetition Supporting Facilities, berupa Jakabaring Sport City yang terintegrasi dengan semua kebutuhan pertandingan dan perlombaan. Serta Non Competition Supporting Facilties merupakan facilitas pendukung kegiatan, mulai dari transportasi hingga penerangan listrik yang ramah lingkungan 2 Megawatt Liistrik Tenaga Surya ( Solar Power Plant)
“Selain RLT yang sebentar lagi akan rampung kami juga sudah menyiapkan 350 bis sebagai sarana transportasi dari Airport ke Jakabaring”, kata Najib.

Pjs Wali Kota Palembang Akhmat Najib saat memaparkan kesiapan Kota Palembang untuk Asian Games 2018

Sebagai akomodasi kegiatan wisata selama Asian Games, Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan sudah memetakan 30 tujuan wisata berupa wisata Budaya, Wisata Kuliner dan Wisata Keagamaan.

Sementara itu Mr. Park Jae-Kyung, sangat terkesan dengan kesiapan yang begitu pesat yang telah dilakukan Kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018. “Saya sangat terkesan dengan Integritas area yang ada di Jakabaring Sport City”, ungkap Mr. Park.

Ditambahkanya, “ Mungkin kami peserta yang paling banyak diantara 45 negara peserta, karena lebih 1000 athlete dan official dari Republik Korea akan datang kesini, kami perlu memastikan kesiapan Palembang.”

Ketika ditanya tentang kesan dia selama berkunjung di Palembang, Mr Park menyampaikan rasa terimakasih nya serta apresiasi yang telah dan sedang dilakukan oleh pihak tuan rumah Palembang.

Karena setelah melihat lihat Jakabaring Sport City dan Integrated Area, Athele Village dan semua Venue serta Medical center dan referral Hospital yang ada, Mr. Park berkeyakinan utusan atlit dan official nya tidak akan terlantar dan happy. Serta Palembang akan menjadi penyelenggara dan tuan rumah yang sukses tutup nya.