Perbaikan Jalan di Gandus Tidak Akan Bertahan Lama

Reporter: Fandi | Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang – LamanQu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU-PR) Ahmad Bastari telah merealisasikan janji Walikota Palembang H.Harnojoyo yang saat itu masih aktif menjabat untuk memperbaiki  jalan di Gandus yang rusak.

Perbaikan jalan yang rusak kususnya di jalan Lettu Karim Kadir telah dimulai pagi tadi, pelaksanaan pekerjaannya persis didepan Bank BRI unit Gandus Palembang, Sabtu (31/3/2018).

Perbaikan jalan poros gandus tersebut dilaksanakan oleh pemenang lelang proyek PT. TTM (TATA TAMA MAS) dengan nilai proyek Rp.3.336.400.000,-  sepanjang 580 M.

Hendra selaku pelaksana dari PT. TTM (TATA TAMA MAS) menjelaskan pekerjaan perbaikan jalan tersebut dilaksanakan per-100 M, “100 M di sebelah kanan nanti di lanjutkan 100 M di sebelah kiri”, mengingat kondisi mobilitas jalan yang padat.

Hendra Pelaksana PT.TTM (TATA TAMA MAS) ditemui saat dilokasi proyek

Hendra menambahkan sementara dengan anggaran yang ada kita akan perbaiki mana jalan yang rusak, itu yang kita perbaiki, perbaikan ditargetkan selama 30 hari dengan tenaga pekerja sebanyak 20 orang dan pekerjaan dilakukan sesuai spesifikasi yang ada dengan ketebalan 38 cm.

Hendra menambahkan jika jalan yang di perbaiki tidak dipakai selama 21 hari hendra yakin kekuatan jalan tersebut bisa bertahan selama 2 tahun lebih karena itu sudah pernah kami kerjakan sebelumnya diproyek lain, kami mengharapkan warga yang melintasi jalan yang diperbaiki jangan melewati jalan tersebut selama masa pengerasan.

Depri (32) salah seorang pengendara yang sering melintasi jalan digandus mengungkapkan kerusakan jalan itu terjadi akibat kendaraan berat berlalu lalang membawa bahan-bahan proyek dan muatan pabrik karet.

Bagaimana (jalan) tidak rusak, yang lewat truk-truk besar bawa muatan berat begitu, sampai kapanpun jalan yang diperbaiki tidak akan bertahan lama, Pemerintah hendaknya memikirkan perbaikan dengan cara yang tepat.