Rice Burger Palembang Digemari Setiap Kalangan

Reporter: Fandi | Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com – Hamburger berasal dari nama kota Hamburg di negara Jerman yang menjadi awal mula daging di dalam burger berasal. Hamburger pertama kali dijajakan pada tahun 1895 oleh Saat Louis Lassen. Awalnya, jajanan itu belum mempunyai nama. Kemudian datang pelaut-pelaut dari kota Hamburg, Jerman yang mampir ke restoran Louis Lassen dan menamakan jajanan tersebut dengan nama “Hamburger” selain itu banyak berbagai macam versi burger atau hamburger.

Makanan siap saji seperti Burger atau Hamburger mulai marak di Indonesia sejak tahun 1980-an dan berkembang sampai saat ini, rasanya yang lezat dan membuat perut yang kosong menjadi kenyang, Burger menjadi salah satu menu makanan yang paling digemari hampir di setiap kalangan di Indonesia kususnya di Palembang.

Sellvia Ramona (21) Mahasiswi Fakultas Hukum semester akhir di Perguruan Tinggi Negeri di Palembang, salah satu penggemar makanan siap saji seperti Burger, Sellvi panggilan sapaannya mengkreasikan Burger yang biasanya dari potongan roti ditangan kreatifnya Sellvi menggantinya dengan nasi.

Berawal dari konsumsi keluarganya sekaligus menjadi bekal untuk adek-adeknya pergi kesekolah, Rice Burger buatan Sellvi mulai dikenal dilingkungan sekitarnya sejak 8 Oktober 2015 yang lalu.

Berawal dari kegemarannya memasak, kini Rice Burger buatan Sellvi digemari dilingkungannya karena rasanya enak, praktis dan harganya yang terjangkau, seiring banyaknya permintaaan dari kerabatnya, sellvi menjadikannya sebagai usaha yang akan dibangunnya.