Muba Segera Bangun Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Dari kiri, Kiyai Mutdasir, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, dan Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, S.IK saat sedang meninjau areal Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba di Sungai Lilin [Foto Nediyanto/LamanQu.com].

 

Reporter: Nediyanto ¦ Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan membangun Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba di Sungai Lilin. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi bersama Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, S.IK meninjau lokasi pembangunan, Senin (12-03-2018).

“Rencana ini inisiatif mandiri Kiyai Mudatsir Pondok Pesantren Al-Manan, Sungai Lilin, di atas Lahan 6 hektar. Inisiatif-inisiatif mandiri seperti ini layak di apresiasi,” kata Beni.

Beni mengatakan, kehadiran dia bersama Kapolres Muba sekaligus untuk memonitor dan mendorong adanya kolaborasi perusahaan sekitar untuk membantu terealisasinya pembangunan pusat rehabilitasi narkoba tersebut.

“Perusahaan Batubara PMC dan BPM sudah menyatakan siap berpartisipasi dengan menerjunkan alat berat di lokasi, termasuk tentunya anggaran dari APBD dari Pemkab Muba ke depan,” ungkap Beni.

“Insha-Allah ini akan jadi Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba pertama di Bumi Musi Banyuasin. Hal ini harus kita dukung dan kalau ada yang mau bantu kami akan menerima dengan tangan terbuka,” ujar Beni.♦