Drs. Widodo, M.Pd: Dana PSG Triwulan ke-1 2018 Segera Cair

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Drs. Widodo, M.Pd [Foto-foto Dok./LamanQu.com].

 

Reporter: Nediyanto ¦ Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com — Dana Program Sekolah Gratis (PSG) triwulan pertama tahun 2018 sejumlah Rp 47,6 miliar bakal segera cair dalam hitungan hari. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Drs. Widodo, M.Pd.

Drs. Widodo, M.Pd

Widodo mengaku, pihaknya telah menandatangani Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pencairan dana PSG triwulan pertama tahun 2018. SPM yang telah ditandatangani ini, diserahkan pihak Disdik Provinsi Sumsel ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumsel.

“Saya sudah tandatangani, proses selanjutnya ada di pihak BPKAD Sumsel untuk mentransfer ke rekening sekolah,” ujar Widodo, Jumat (09-03-2018).

Widodo berharap, dana PSG akan cair pada Senin (12/3) dan bisa digunakan sekolah sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan dan sesuai dengan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) masing-masing.

“Sebelumnya sekolah sudah ada RKAS yang telah dibuat. Setelah dana PSG cair bisa digunakan sesuai RKAS yang telah disepakati sebelumnya,” ucapnya.♦