Bumi Serasan Sekate Gelar Car Free Day

[Foto-foto Dok./LamanQu.com].

 

Reporter: Nediyanto ¦ Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Babat Supat (Muba), LamanQu.com — Ribuan masyarakat Sekau tumpah ruah di jalan. Pasalnya, di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk kali pertama Pemeritah Kabupaten (Pemkab) menggelar Hari Bebas Berkendara atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Kolonel Wahid Udin, dari Stadion Serasan Sekate hingga Tugu Bundaran Sekayu.

CFD digelar pukul 06.30 hingga 09:30 WIB dirangkai dengan kegiatan senam sehat bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018, bertema “Muba Bersih Sampah”. Juga dilakukan Peluncuran Kampung Kelola Sampah Darussalam yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Jumat (09-03-2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Drs Apriyadi, M.Si mengatakan, kegiatan Car Free Day akan dilaksanakan setiap pekan (Jumat) sebagai sarana masyarakat untuk berolahraga, kesenian, dan menggalakkan bergotong-royong pungut sampah.

Car Free Day ini kami harapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara kita semua serta dapat mewujudkan Muba yang sehat dan produktif,” ujar Apriyadi

Dia menambahkan, Car Free Day bukan untuk hura-hura tetapi sebagai gerakan gotong royong pungut sampah dalam mewujudkan Muba yang benar-benar bersih, hijau, dan berwawasan lingkungan.♦