Mularis Akan Tata Pasar Sekip melalui Program 1RWANA

Calon Walikota dan Wawako Palembang H. Mularis Djahri dan H. Syaidina Ali saat berinteraksi dengan pedagang buah di Pasar Sekip, Palembang, Kamis (08-03-2018) [Foto Dok./LamanQu.com].

 

Palembang, LamanQu.com — Pasangan Calon Wali Kota Palembang H. Mularis Djahri-H. Syaidina Ali (MUSI) mengisi waktu kampanyenya dengan blusukan di Pasar Kebon Semai, Sekip, Palembang, dia sengaja mengambil wilayah tersebut karena ingin bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli.

Calon Walikota Palembang H. Mularis Djahri mengatakan, dia sengaja datang ke pasar Kebon Semai untuk berkomunikasi dengan para pedagang dan pembeli sekaligus mengatasi persoalan ketersediaan dan harga bahan pokok di masyarakat, maka ada dua hal yang dapat dilakukannya ke depan.

“Pertama, memperbaiki mata rantai distribusi bahan pokok. Kedua, memprioritaskan pengadaan bahan pokok dengan menjangkau langsung pusat-pusat produksi melalui program 1RWANA,” kata Mularis sebagaimana dikutip palembangbaru.com, saat blusukan ke Pasar Sekip, Palembang, Kamis (08-03-2018)

Selanjutnya Pasangan Wako-Wawako Nomor Urut 4 ini berkomitmen mempertahankan dan mengembangkan serta menata pasar-pasar tradisional di kota Palembang. Karena, Mularis mengingatkan, pasar tradisional merupakan salah satu roda perekonomian rakyat yang turut memacu perekonomian nasional dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Di pasar-pasar tradisional pula interaksi antara penjual dan pembeli terjalin dengan akrab bahkan bernuansa kekeluargaan, serta memperkuat ikatan sosial di antara sesama,”papar dia.

Di Pasar Kebon Semai, Sekip, Mularis menyoroti dari para pedagang bahkan dari pembeli juga di antaranya selalu mengingatkan para pedagang agar berjualan dengan cara yang baik . Meskipun harga-harga naik, dia meminta para pedagang bersabar dan tetap berjualan dengan cara jujur.

Mularis mengungkapkan, hasil dari pertemuan dengan sejumlah warga dan pedagang, dia telah menyampaikan visi misi, termasuk program 1RWANA, yang akan menata semua infrastruktur pasar, termasuk Pasar Kebon Semai supaya menjadi lebih nyaman dan enak untuk dikunjungi.

“Kami akan menata pasar menjadi lebih baik lagi. Pasar Kebon Semai ini tumbuh secara alamiah. Tadinya, pasar di sini munculnya dari rumah ke rumah saja, hingga akhirnya jadi seperti sekarang,” ujar Mularis. ♦ (NT)