Tak Hanya Sabet Gelar Juara, SFC Juga Gondol Top Scorer dan Best Player

Striker SFC Alberto Goncalves (kanan) dan Gelandang Serang SFC Makan Konate (kiri) [Foto-foto http/www.instagram.com/sriwijayafcid].

 

Reporter: A. Syahid Al-Palimbani

Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Samarinda, LamanQu.com – Selain menyabet gelar juara, dua pemain Sriwijaya Football Club (SFC) juga mendapat predikat sebagai Top Scorer dan The Best Player pada kejuaraan Piala Gubernur Kaltim (PGK), yang diselenggarakan di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (04-03-2018).

Untuk Top Scorer jatuh pada Top Scorer musim lalu, yaitu Alberto Goncalves dengan meraih empat gol selama PGK Jilid II ini. Gol pertamanya dicetak saat Laskar Wong Kito meladeni Persiba Balikpapan di babak penyisihan Grup B, Sabtu (24-02-2018).

Striker SFC Alberto Goncalves gondol Top Scorer dan kantongi hadiah Rp 100 juta.

Sementara dua gol lain dicetak oleh naturalisasi berdarah Brazil tersebut saat menjamu Borneo FC dalam fase semifinal kompetisi yang sama, Jumat (02-03-2018). Dalam laga final, ia kembali mencetak angka pada menit ke-43.

“Saya masih ingat waktu itu saya Top Scorer, kami kalah dari Arema FC dan akhirnya jadi peringkat keempat,” ucap Beto.

Sriwijaya FC yang dulu dilatih oleh Benny Dollo harus puas finish di peringkat ke empat. Bicara soal target pribadi, Beto sapaan akrabnya mengaku akan senang jika bisa kembali menjadi top scorer apalagi bisa membawa SFC juara.

“Saya senang kalau top scorer, tapi saya selalu memiliki tujuan juara. Karena kita satu grup tim, kalau juara semua senang,” kata Beto.

Gelandang Serang SFC Makan Konate gondol predikat The Best Player dan kantongi hadiah Rp 150 juta.

“Kalau Top Scorer, itu hadiah pribadi. Saya usaha fokus ke juara. Jadi kalau bisa dua-duanya bisa Top Scorer dan juara maka saya senang,” tutup Beto. Dalam penutupan turnamen pramusim itu, Beto meraih hadiah Rp 100 juta. Sementara itu, Makan Konate secara mengejutkan muncul sebagai The Best Player.[]