Koni Palembang Belum Dapat Kabar Keterlibatan dalam Pelaksanaan Asian Games 2018

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Ir. Suparman Romans periode 2017-2021 [Foto Asmaran Dani].

 

Reporter: Asmaran Dani | Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com –  Asian Games 2018 tinggal menunggu hari. Semua persiapan guna mendukung Asian Games 2018 terus dilakukan. Namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Palembang belum mendapatkan kabar baik. Koni Palembang belum tahu dilibat atau tidak dilibatkan dalam Asian Games 2018.

Ketua Koni Palembang Ir. Suparman Romans mengungkapkan, sampai sekarang pihak panitia pelaksanaan Asian Games 2018 juga Koni Provinsi belum pernah menyinggung mengenai keterlibatan Koni Palembang pada Asian Games 2018, baik secara  khsusus maupun umum.

“Kabar keterlibatan Koni Palembang pada Asian Games 2018 ini belum pernah dibahas secara khusus maupun umum. Kami (Koni Palembang) tidak menuntut banyak kepada pengambil kebijakan yang berwenang mengurus Asian Games 2018. Ya, proposional saja dalam pembagian peran untuk melancarkan Asian Games 2018 ini. Tentu Koni Palembang juga pastinya mempunyai ide dan gagasan guna mendukung Asian Games 2018 ini,” kata Suparman Romans, Kamis (01-03-2018).

Mantan Ketua Dewan Kesenian Palembang ini juga menyampaikan, Asian Games 2018 merupakan momen yang tepat memotivasi masyarakat kabupaten/daerah, dan khususnya Palembang untuk ikut terlibat langsung atmosfer Asian Games 2018. Dalam hal ini berkaitan erat Palembang yang juga sebagai tuan rumah mendampingi Jakarta.

“Gema Asian Games 2018, mari kita gaungkan kepada masyarakat Palembang tidak hanya menjadi sorotan global, tetapi diharapkan masyarakat kabupaten/daerah dan khususnya masyarakat Palembang bisa berkonstribusi dan terlibat langsung pada Asian Games 2018,” tambah mantan Ketua Dewan Kesenian Palembang.♦