Anggota DPRD M Hidayat Siap Bangun Rumah Layak Huni buat Keluarga Dewi

M Hidayat yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang akan membangun rumah yang layak huni untuk keluarga Dewi dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat [Foto Nediyanto/LamanQu.com].

 

Reporter: Nediyanto | Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com – Angota  DPRD Kota Palembang dari Fraksi Partai Golkar M. Hidayat, S.E, M.Si  meninjau kediaman Ibu Dewi, di kawasan Kamboja, Rabu (28-02-2018).

Setelah sempat viral di media sosial tentang kondisi rumah milik seorang janda bernama Dewi, di Jalan Puding Lorong Sehat RT.22 RW.08 Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I, Palembang yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M. Hidayat, S.E, M.Si (kanan), Dewi (tengah), dan Camat Ilir Timur 1 Agus Rizal (kanan) [Foto-foto Nediyanto/LamanQu.com].
Saat melakukan tinjauan langsung ke lokasi, Hidayat didampingi para kader Golkar lainnya tampak terkejut dan tertegun melihat kondisi rumah yang nyaris roboh tersebut. Bahkan menurutnya, rumah milik Dewi, yang berukuran 4×8 meter ini sangat tidak layak dihuni atau ditinggali bahkan dinding rumah dari kayu itu pun sudah termakan usia.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M. Hidayat, S.E, M.Si [Foto-foto Nediyanto/LamanQu.com].
M. Hidayat saat usai meninjau rumah Dewi mengatakan, “Kondisi dan keadaan Ibu Dewi ini sampai ke telinga saya dan ini menjadi perhatian saya serta merupakan kewajiban kita bersama dalam bermasyarakat untuk memberikan bantuan.”

Atas kondisi tersebut, M Hidayat yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang akan membangun rumah yang layak huni untuk keluarga Dewi dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Tadi juga ditawarkan apa yang dibutuhkan Ibu Dewi, baik bangunan rumahnya, interior, eksterior maupun lainnya. Tinggal kita sesuaikan saja dengan bantuan yang sudah ada,” jelas Hidayat.

Sementara itu, Dewi yang dijumpai di rumahnya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Rumah ini sudah dua tahun belakangan rusak parah seperti ini. Jadi kalau hujan sudah pasti banjir dan bocor. Kita pun terpaksa berpindah untuk tidur. Semoga dengan bantuan yang ada ini, rumah ini cepat dibongkar,” ujar Dewi.

Selain Dewi, menurut Hidayat, juga ada warga lain yang bernasib sama. “Sementara ini Ibu Dewi kita pindahkan ke tempat lain untuk melakukan renovasi di rumahnya. Dan bagi warga lain kita akan beri bantuan juga yang sama dengan ibu Dewi,” terang Hidayat.♦