Curanmor Peringkat ke-1 di Palembang

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang.

 

• Januari hingga Akhir Februari 2018

 Reporter: Asmaran Dani | Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com – Dalam tempo kurang dari dua bulan, terhitung Januari hingga menjelang akhir Februari 2018, tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) menempati peringkat pertama di wilayah kerja Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang. Peringkat kedua ditempati oleh tindak pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Bin Ops Satreskrim) Polresta Palembang M. Rizal [Foto-foto Asmaran Dani/LamanQu.com].
Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional  (Kaur Bin Ops Satreskrim) M. Rizal mewakili Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Komisaris Polisi Yon Edi Winara, SH, S.IK mengemukakan data tersebut kepada LamanQu.com, di ruang kerja dia, Kamis (22-02-2018).

Untuk Curas, “Modus dari Curas bermacam-macam, salah satunya penodongan yang juga masih berkaitan dengan Curas. Sedangkan Curas yang sampai membunuh tidak mengalami kenaikan sejak Januari sampai dengan Februari,” kata M.Rizal.

“Kasus yang masuk, Curanmor dan Curas tentu diimbangi juga dengan pengungkapan oleh Polresta Palembang,” imbuh M.Rizal

“Semua data masih dikelola karena terus diperbarui sesuai data yang masuk ke Kaur Bin Ops Satreskrim. Aturan yang berlaku data tersebut  tidak boleh sembarangan di-publish karena menyangkut integritas Kaur Bin Ops Satreskrim Polresta Palembang,” jelas M. Rizal.♦