Mengenal Dirga, Pemuda di Balik “Melangkah Production”

M. Dirgantara Putra, S.Pd inisiator komunitas “Melangkah Production.

 

Reporter: Asmaran Dani dan Nurhasana

Editor: Syamsul Fajri Al-Sajidi

Palembang, LamanQu.com –  Acara yang digagas oleh Melangkah Production, pada Sabtu (10/02/2018) membuat anak-anak muda muslim di Palembang beramai-ramai mendatangi  Al-Azhar Convention Hall di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5.

M. Dirgantara Putra, S.Pd adalah sosok di balik layar dari komunitas Melangkah Production yang dalam hal ini sebagai penyelanggara kegiatan “Sharing with Muzammil” mendatangkan Ustadz Muzammil Hasballah untuk pertamakalinya ke Palembang.

Dirga juga selaku yang memprakarsai Komunitas Melangkah Production. Anggota dari Melangkah Production sendiri memang mayoritas anak muda yang gemar kajian Islami.

“Kajian semacam ini untuk mendekatkan anak-anak muda kelingkaran positif dan Islami, Juga memberi inspirasi kepada anak-anak muda di Palembang. Tentunya juga dengan ramainya kajian Islami semacam ini dapat mengalihkan kaum muda dari kegiatan yang tidak bermanfaat, Misal hanya berkumpul membicarakan boyband dan film-film korea.” Ujar Mas Dirga kepada reporter LamanQu.com (10/02/18)

Beliau (Mas Dirga) juga menambahkan bahwa Melangkah Production ke depannya akan mengundang ustadz-ustadz lainnya yang dari luar Palembang juga dari Palembang.

“Tentu ke depannya akan banyak lagi kegiatan, Melangkah Production sedang menyiapkan kegiatan lainnya lagi sesuai agenda setelah ini, Tentunya menyesuaikan dengan rencana-rencana sebelumnya,” Kata Mas Dirga lagi sambil tersenyum ramah.

Mas Dirga bersama rekan-rekan Melangkah Production. Kini sedang gencar-gencarnya welcome kepada anak-anak muda di Palembang yang ingin bergabung ke komunitas Melangkah Production.

Perlu di ingat juga bahwa komunitas Melangkah Production adalah komunitas yang juga mengakomodir pemuda-pemuda yang gemar membedah film nasional maupun film internasional yang menginspirasi. Sebuah Komunitas Belajar Bikin Film, Pencinta Film, dan Dedikasi Pada Seni dan Budaya Melalui Film.♦